Rabu, 27 Oktober 2010

SURGA

SURGA :
A LITTLE OF LOTS FACTS #1
HOW DOES IT LOOK LIKE?
Assalamu’alaikum Warahmatulahhi Wabarakatuh…..
Everybody knows heaven….
Ah, apa iya????
Ok, saudara-saudari seimanku…. Kita semua tahu pasti surga itu indah kok. But, di sini kita bakal oncek-oncek fakta tentang surga yang langsung turun beritanya dari ALLAH SWT. Tak kenal maka tak sayang. Sebagai calon penghuni surga (amin!) kita juga punya hak untuk mengenal sedikit banyak rumah masa depan kita itu seperti apa. Let’s check it out..!!
Hmm… No musyrik and kafir people deh setelah selamat dari menyeberangi shirath. Orang-orang mukmin termasuk kita-kita (Alhamdulillah Amin!) bakal dihadapkan Allah pemandangan surga yang besar dan luasnya tidak ada yang tahu kecuali Allah. Kalau di sana ada kematian, uda pasti kita bakal mati karena saking senengnya. Nah lho? Bayangin aja betapa luar biasa indahnya surga itu…
(Ingatlah) hari (ketika) Kami mengumpulkan orang-orang yang bertakwa kepada Rabb Yang Maha Pemurah bagaikan kafilah yang terhormat. Dan Kami akan menggiring orang-orang yang durhaka ke neraka Jahannam dalam keadaan dahaga.”  (Maryam: 85-86)
Gak tanggung-tanggung, saat manusia keluar dari alam kubur, manusia dijemput dengan unta-unta putih yang bersayap dan memiliki pelana emas di atas punggungnya. Wuih, serasa naik kuda terbang ya? Terus, manusia akan berhenti pada sebatang pohon yang akarnya memancarkan dua mata air, kemudian diminum air dari salah satu mata air tersebut dan akan membersihkan semua kotoran, siksaan, dan rasa sakit yang ada di dalam perut. Kemudian, berpindah ke mata air satunya untuk menyucikan diri. No need using shampoo here! Rambutmu gak bakal kusut, apalagi ketombean, forever
Kedatangan kita bakal disambut heboh para malaikat. Kok bisa? Ya bisa dong!
“…sehingga apabila mereka sampai ke surga itu sedang pintu-pintunya telah dibukakan dan berkatalah penjaga-penjaganya kepada mereka, “Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu. Berbahagialah kamu! Maka masuklah, kamu kekal di dalamnya.”  (Az-Zumar : 73)
Hmm… Ini nih saat yang ditunggu-tunggu para ikhwan sekalian. Dijamin bakal meler waktu para bidadari mendatangi kalian. Masing-masing bakal punya rumah yang jarak antara dasar dan atapnya seratus ribu hasta. Batu bata gak zaman di sana! Yang ada itu batu permata dan sejenisnya. Gampangnya, batu batanya terbuat dari emas perak, semennya dari minyak kasturi yang gak bakal diproduksi di bumi. Udah gitu, siap-siap para ikhwan tambah meler nih! Pernah membayangkan gak sih kalian bakal punya tujuh puluh istri?? Sumsum betisnya terlihat dari luar pakaian, padahal pakaiannya itu tujuh puluh lapis lho… Eits, jangan mbayangin yang gak-gak dulu ya? Ibadah dulu yang bener! Bidadari itu bakal melihat tingkah laku kalian dari surga, so jaga kelakuan kalian! Gak mau kan bidadari-bidadari kalian kecewa karena ulah kalian?
Udara di sana beda jauh seratus delapan puluh derajat seperti Jakarta! No pollution, just fresh air, and it smells like perfume, the fruits and the trees. Di sini gak ada yang namanya tanah dan batu seperti di bumi. Tanahnya dari kasturi dan za’faran seperti tepung putih. Hal ini seperti yang dijelaskan dalam hadits riwayat Al-Bukhari dan Muslim nomor 149.
Rumah kita dibangun dari batu zamrud hijau, yakut merah, dan mutiara putih, menjulang setinggi enam puluh mil di langit. Penghuni surga dapat saling melihat kamar di dalamnya seperti kalian melihat bintang di ufuk langit. Sungai-sungai mengalir di bawah rumah tanpa lubang di sela-selanya, semaunya, dan ke mana saja. Mau renovasi rumah, atau mau menambah kepemilikan istana di surga?
Barangsiapa yang melakukan shalat sunnah sehari semalam dua belas rekaat, Allah akan membangunkan rumah di surga untuknya.” (HR Muslim, Ahmad, Abu Dawud, dan An-Nasa’I : 6234) . Gampang kan? Gak butuh biaya sepeserpun untuk punya satu istana, di surga lagi! Padahal kita sehari semalam shalat wajib aja udah 17 rekaat. Bayangin aja kalo sehari, sebulan, setahun, selama hidup kita? Berapa banyak istana yang kita punya? Silakan hitung sendiri…
Ada sungai-sungai dari khamer yang tidak membuat pusing dan tidak memabukkan, otomatis kita boleh meminumnya. Ada juga sungai madu yang rasanya dijamin seratus persen paling enak. Mata air sungai-sungai ini berasal dari surga Firdaus, surga yang tingkatnya paling tinggi, yang letaknya paling atas.
Mata air Kafur adalah mata air yang air yang rasa dan harumnya semerbak seperti kafur, yang adalah jenis wewangian terbaik. Mata air Tasnim adalah mata air yang airnya merupakan campuran khamer murni. Mata air Salsabila adalah mata air yang airnya merupakan campuran jahe.
Di surga ada pohon yang begitu besar! Dalam riwayat, Abu Hurairah menyebutkan bahwa Rasulullah bersabda, “Di surga ada pohon yang ditempuh seorang pengendara di bawah naungannya selama seratus tahun. Jika kalian mau, bacalah ‘Dan naungan yang terbentang luas’. (Al-Waqiah : 30, hadits no. 2824). Batang pohon semua berasal dari emas. Coba aja bayangin kalau bumi punya hutan yang pohonnya begitu, berapa banyak kawasan hutan di Indonesia yang gundul?
Well, itu dia sedikit fakta dari banyak fakta tentang surga Allah SWT. Mudah-mudahan dengan fakta yang kita ketahui akan menambah keimanan kita supaya kita bisa mencapai surga nanti, amin…!!!
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…
Cheers for heaven!!!


0 komentar:

Posting Komentar