Kamis, 30 September 2010

Planet X | Nibiru dan Kiamat 2012

Belakangan ini ramai orang memperbincangkan mengenai akhir dunia pada 2012. Banyak permal kondang mulai otak-atik menghitung dan memprediksikan apa dan bagaimana nanti kiamat itu akan terjadi. Banyak dasar ilmiah yang mereka ajukan.
Tapi sebenarnya, guliran tentang wacana kiamat ini bersumber pada kalender Suku Maya. Dalam kalender tersebut, menang habis pada 2012. Setelah itu, suku kuno ini memang tidak menuliskan apa yang bakal terjadi setelah tahun itu. Pada 1966 Michael D. Coe, seorang peneliti dan penulis kemudian mempopulerkan konsep kiamat 21 Desember 2012 yang didasarkan pada perhitungan kalender suku Maya.
Sepuluh tahun kemudian, Zecharia Sitchin, meluncurkan teori “planet ke-12”. Menurut Sitchin, sebelum ada bumi ada sebuah planet yang bernama Tiamat yang terletak di antara Mars dan Jupiter. Suatu hari orbit Tiamat dimasuki planet raksasa lainnya yang besarnya sekitar 20 kali Jupiter. Planet ini bernama Nibiru. Nibiru sendiri berarti “tempat persimpangan” atau “transisi”. Perjumpaan ini menyebabkan Tiamat bertabrakan dengan salah satu bulan Nibiru. Pecahan dari tabrakan ini menyebabkan terbentuknya planet Bumi.
Pengikut Sitchin percaya, Nibiru tak hancur dan terus melanglang buana. Sayangnya, dalam hitungan mereka, planet raksasa ini akan kembali pada lintasasnnya yang dulu. Bias dibayangkan jika ada planet yang 20 kali lebih besar dari Yupiter dan menabrak Bumi. Pastilah bukan lawan yang sebanding. Inilah yang kemudian diasumsikan sebagai akhir dunia.

1 komentar:

Ardi afandi mengatakan...

semoga itu tdk terjadi ,aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

Posting Komentar